Kuliner Medan Yang Enak

14.13 sta 0 Comments


Setiap orang yang bilang mau jalan-jalan ke Medan, pasti muncul komentar “Wah, apakah makanan di Medan enak-enak gak?” Memang Medan termasuk salah satu kota di Indonesia yang kulinernya cukup terpopuler. Dan oleh karena itu waktu kami mampir di Medan yang pastinya kami menyempatkan diri untuk berburu kuliner Medan.

Karena kuliner enak di Medan ada banyak sekali dan perut kami cuma bisa menampung maksimal 3 kali makan berat dalam sehari, 3 hari di Medan memang tidak cukup untuk wisata kuliner. Kalaupun mau diperpanjang jadi 1 minggu wisata kuliner di Medan, Dan akan seperti bisa dipastikan saat pulang nanti jarum timbangan akan sangat  melonjak.

Berikut ini beberapa wisata kuliner Medan :

1. Soto Kesawan


 Agen Poker Online Terpercaya

Kuliner favorit kami di kota Medan. Berlokasi di Jalan Ahman Yani (Kesawan), yang tidak jauh dari Restoran Tip Top dan Tjong A Fie Mansion, ada sebuah gerobak yang berada di depan warung kecil namun selalu dipenuhi pengunjung yang sangat ramai. Dan kami biasanya memesan soto udang yang udangnya banyak dan besar-besar. Kuah santannya katanya dicampur kaldu udang, yang rasanya sangat gurih natural dan pas, tidak bikin eneq. Selain soto udang, bisa juga pakai daging sapi, ayam ataupun jeroan. Kalau tidak salah semangkuk soto udang dihargai Rp 20.000,- Biasanya buka pagi-pagi dan siang sekitar jam 2-3 sudah habis.

2. Tip Top

 Agen Poker Online Terpercaya

Restoran ini sangat mirip dengan Braga Permai yang ada di Bandung. Yang terletak di dalam jalanan dengan suasana kota yang sangat lama dan bagunannya juga memang bagunan yang sudah tua yang direnovasi terus -menerus. Menunya beraneka ragam mulai dari makanan Indonesia, Chienese food dan makanan Barat. Yang salah satu nya wajib dicicipi adalah es krim yang sudah disajikan dalam berbagai campuran yang sangat kreatif. Yang lokasi nya cocok sekali untuk hangout bersama teman-teman.


3.Mie Ayam Jamur Kumango



 Agen Poker Online Terpercaya

Makanan ini sangat disukai oleh wisata yang datang ke kota medan, makanan juga menjadi makan khas kota medan. Daging ayamnya banyak dan ada rasa minyak wijen yang bikin tambah enak. Selain itu juga ada taburan bawang putih goreng crispy yang sangat enak.



4. Roti Cane & Martabak 


 Agen Poker Online Terpercaya

Roti ini merupakan roti yang ditaburin coklat & keju, roti cane dengan kuah kari, martabak. Rasa kedua nya benar-benar sangat lezat dan kalau ke kota medan jangan tidak mencicipi makanan ini.



5. Mie Pangsit (Non-Halal)


 Agen Poker Online Terpercaya

Makanani berasal dari Selat Panjang yang katanya banyak makanan non-halal. Karena banyak yang telah merekomendasikan mie pangsit ini, lalu kami mencoba nya. Mie kuning dengan tekstur yang renyah, dagingnya yang juga enak dan ada taburan crispy pork fat yang sekarang-sekarang ini sudah jarang kita temukan. 

You Might Also Like

0 komentar: